Tak Mau Kalah, XL pun Boyong 4G di Bandung

3/13/2015 05:18:00 AM 0 Comments

http://images.detik.com/content/2015/03/13/328/btsxll.jpg 
Jakarta - Telkomsel dan XL Axiata berlomba-lomba menghadirkan layanan 4G di Bandung. Di hari yang sama, Jumat (13/5/2015), kedua operator mengumumkan kesiapan layanan telekomunikasi generasi keempat itu Paris van Java.

Beberapa jam setelah Telkomsel mengungkap rencana 4G mereka di Bandung, kini giliran XL yang unjuk gigi. Operator terbesar kedua di Indonesia itu mengaku telah siap meluncurkan layanan internet cepat ini di Bandung dalam beberapa hari.

Hal ini ditandai dengan digelarnya kesiapan jaringan di Bandung Jawa Barat Jumat (13/3). Upaya XL menghadirkan layanan 4G ke Indonesia karena banyak manfaat yang bisa dihadirkan oleh layanan internet cepat, yang tidak hanya akan menguntungkan pelanggan secara individu, namun juga mendukung sektor bisnis dan perekonomian secara umum, serta upaya pemerintah dalam percepatan pembangunan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat.

"Kami memenuhi janji kepada pelanggan dan masyarakat Bandung untuk memberikan pelayanan yang lebih unggul dibandingkan pelayanan 4G yang sudah ada," kata Vice President XL Central Region, Bambang Parikesit, dalam keterangannya, Jumat (13/5/2015).

Modernisasi jaringan atau penggantian perangkat baru di Bandung bakal terus dilakukan XL hingga akhir Maret 2015, sehingga membuat performa akses data 4G operator biru itu menjadi lebih prima.

Dengan demikian Bandung akan menjadi kota keenam setelah Jakarta, Yogyakarta, Medan, Bogor, dan Surabaya yang akan memiliki jaringan 4G.

Pemilihan Bandung sebagai kota yang menjadi prioritas penyediaan 4G adalah karena sejumlah pertimbangan. Selain pertimbangan bisnis seperti tingginya potensi permintaan dan kebutuhan pelanggan, XL juga mempertimbangkan sisi dukungan bagi percepatan pembangunan di Bandung sebagai pusat perekonomian di Jawa Barat, dan kota kreatif di Indonesia

0 komentar: