Ericsson Makin Lengket dengan Telkomsel

3/15/2015 12:31:00 AM 0 Comments

Barcelona - Ericsson semakin mempererat kemitraannya dengan Telkomsel. Keduanya baru saja bikin kesepakatan baru yang bikin vendor jaringan nomor satu dunia dan operator seluler terbesar di Indonesia ini makin lengket. 
http://images.detik.com/content/2015/03/04/328/loopstationjkt_rachman8a.jpg
Di sela perhelatan Mobile World Congress 2015 yang tengah berlangsung di Barcelona, Ericsson mengumumkan kalau mereka digandeng Telkomsel untuk melakukan transformasi bertajuk Operations Support Systems (OSS).

"Kesepakatan dengan Telkomsel ini adalah yang pertama di dunia. Prosesnya sudah dimulai sejak tahun lalu. Ide besarnya adalah membuat transformasi operasi tradisional telekomunikasi ke zaman digital," ucap Thomas Jul, Presiden Direktur Ericsson Indonesia saat ikut ditemui detikINET di Barcelona.

Dengan transformasi OSS ini, operator akan lebih mampu memenuhi keinginan pelanggan yang makin beragam, juga lebih efisien menangani pertumbuhan jaringan yang cepat. Telkomsel akan memakai berbagai solusi software Ericsson untuk menyediakan layanan seluler lebih premium.

"Hal ini menunjukkan bahwa Indonesia sebagai sebuah negara itu memiliki kemampuan. Dari pandangan di luar, industri operator di Indonesia itu sebenarnya inovatif dan kompetitif," papar Thomas.

Dalam kesepakatan ini, solusi bernama Consulting and System Integration dari Ericsson akan memainkan peran kunci dalam konsolidasi dan rencana tranformasi operasional jaringan Telkomsel. Ericsson juga bakal menyediakan solusi OSS terkini untuk manajemen kualitas layanan.

Sedangkan Ericsson Discovery and Reconciliation serta Ericsson Experience Manager akan menggantikan solusi lama yang digunakan oleh Telkomsel.

0 komentar: