Google Gulirkan Update Android Lollipop 5.1

3/10/2015 05:10:00 AM 0 Comments

Versi terbaru Android Lollipop akan mengatasi beberapa masalah yang ada pada versi 5.0. Selain itu, ia juga akan dilengkapi dengan beberapa fitur baru yang akan membuat para penggunanya merasa lebih nyaman menggunakan OS ini. Setidaknya, begitulah yang tertulis pada blog resmi Android, Selasa (10/3/2015).
Lollipop 5.1 memiliki beberapa fitur baru
Seperti dilansir cnet, salah satu perubahan pada versi baru ini adalah Quick Settings, Anda dapat terhubung secara langsung ke jaringan Wi-Fi atau gadget lain via Bluetooth tanpa perlu membuka menu baru. Jika Anda menggunakan ponsel yang memiliki beberapa SIM card, Anda akan dapat mengganti SIM card yang Anda gunakan tanpa perlu menukar SIM card yang ada. Dan untuk membuat komunikasi menjadi lebih mudah, kini gadget yang menggunakan Android 5.1 akan dapat melakukan panggilan telpon High Definition.

Google juga telah meningkatkan keamanan untuk gadget yang hilang atau dicuri. Sekarang, meskipun Anda melakukan factory reset pada suatu ponsel, Anda harus dapat masuk ke dalam akun Google yang digunakan pada ponsel tersebut sebelumnya. Sekarang ini, fitur ini hanya tersedia pada Nexux 6 dan 9, meski nantinya semua gadget yang menggunakan Android 5.1 akan memiliki fitur ini.

Jadi, kapan Anda dapat mendapatkan pembaruan ke Android 5.1 Lollipop?

Berdasarkan beberapa dokumen yang Android Police temukan pada situs T-Mobile, Google Nexus 4, Nexus 5 dan Nexus 7 (2013) akan mendapatkan versi 5.1 pada hari ini.

(MetroTVNews)

0 komentar: