Jeroan New MacBook Dipenuhi Baterai

3/10/2015 05:37:00 AM 0 Comments

http://images.detik.com/content/2015/03/10/317/batteriesnewmacbook.jpg
Jakarta - Baru saja diumumkan Apple, New MacBook menyodorkan jeroan mumpuni dan juga layar retina yang punya resolusi tinggi. Namun di samping semua itu, ternyata jeroan paling mendominasi di new MacBook adalah baterai yang mengisi hampir seluruh bagian dalamnya.

Betapa tidak, setelah dibongkar ternyata komponen utama New MacBook yang kerap disebut sebagai logic board atau motherboard, yang letaknya ada di balik keyboard besarnya hanya dua kali panjang kartu kredit.

Logic board ini adalah tempatnya prosesor dan komponen-komponen utama. Sedangkan komponen lainnya yang terlihat di balik New MacBook adalah komponen touchpad, yang oleh Apple sekarang dinamai Force Touch. TouchPad terbaru Apple ini bisa menilai tingkat tekanan jari penggunanya untuk memberikan fungsi berbeda di aplikasi.

Kemudian komponen yang paling mendominasi, yakni baterai. Apple memang mengatakan New MacBook memang dibekali baterai yang lebih besar dan diklaim tahan sampai 10 jam untuk memutar video.

Tapi siapa sangka ternyata baterai mendominasi seluruh bagian dalam new MacBook. Terlihat ada lima baterai yang ada di balik keyboard new MacBook. Dengan baterai sebanyak itu pantas bila New MacBook bisa tahan sampai 9 jam untuk browsing atau 10 jam memutar video.

Bedanya dengan kebanyakan baterai yang digunakan di laptop lain adalah ukurannya. Biasanya semakin lama daya tahan sebuah laptop, maka ukuran baterainya akan semakin tebal. Bahkan tak sedikit laptop yang bentuk baterainya sampai dibuat menggelembung ke luar demi mengusung daya besar.

Sedangkan baterai new MacBook meski kelihatannya banyak karena terpisah-pisah, sebenarnya ukurannya sangatlah tipis. Jadi bisa dibilang ini adalah cara Apple agar baterai new MacBook tetap bisa punya daya besar.

Sementara itu alasan menggunakan baterai tipis bisa dipastikan adalah untuk mengikuti desain new MacBook yang langsing.

0 komentar: