New Honda CR-V 2.4L Prestige, Nyaman Bertabur Fitur Baru

3/15/2015 02:08:00 AM 0 Comments



Mencoba SUV terbaru andalan Honda ini melewati beragam jalan, mulai dari kepadatan kota, jalur bebas hambatan hingga rute pegunungan yang sejuk 

Jakarta - PT. Honda Prospect Motor (HPM) baru saja merilis versi facelift dari CR-V generasi keempatnya (14/1). Selang sehari, OTOMOTIF jadi salah satu media yang mencobanya pada event New CR-V Media Test Drive dari Jakarta ke Bandung (15-16/1).



Sunroof membuat udara dingin Bandung ikut menyegarkan isi mobil

Dimulai dari kantor pusat HPM di Sunter, Jakut, OTOMOTIF menjajal varian 2.4 Prestige berwarna modern steel metalic. Serunya, varian ini sudah penuh fitur. Saat mau memasukan barang bawaan, cukup menekan tombol di handle dan pintu bagasi akan terbuka otomatis dalam waktu sekitar 9 detik.



Bagasi kini dapat dibuka dan ditutup secara elektrik

Ruang bagasi tidak ada perubahan, kapasitas 556 liter dirasa cukup untuk meletakkan barang dalam SUV mewah Honda ini. Lalu untuk menutup, tinggal menekan tombol di sebelah handle, bagasi akan tertutup dalam waktu yang sama.



Body roll sangat minim dan ikut tereduksi kontur jok yang suportif

Masuk ke kokpit, dasbor CR-V 2.4 Prestige berwarna hitam dan sudah dilapisi oleh bahan soft touch. Sedikit beda dengan varian di bawah, joknya yang berkelir beige. Lalu mesin 2.400 cc, DOHC, i-VTEC yang menghasilkan 190 dk dinyalakan hanya dengan menekan tombol Engine Start/Stop di sebelah kiri setir. Raungannya terdengar sangat halus dari dalam kabin.



HU dengan fitur lengkap, tapi tidak ada knob cukup menyulitkan pengaturan volume

Oh iya, rem parkir CR-V masih menggunakan pedal di kaki. Posisinya sedikit mengganggu kaki kiri yang diistirahatkan nih. Sepertinya untuk di kelasnya, Honda perlu mengaplikasikan rem parkir elektrik.



Buritan kini lebih berotot dengan reflektor, diffuser dan garnis krom panjang yang menyambung hingga lampu rem

Perjalanan dari tol dalam kota hingga Cikampek terasa nyaman. Peredaman New CR-V sangat baik hingga suara dari luar, angin dan ban tidak terdengar bahkan hingga kecepatan 100 kpj. Setirnya juga ringan, namun koneksi ban dengan jalan tetap baik sehingga unsur fun to drive masih ada.

Lalu mengambil exit di gerbang Jatiluhur. Menghadapi jalan menanjak, sekarang transmisi otomatis 5 percepatan yang bekerja. Perpindahan antar-giginya halus dan cepat. Di jalan berkelok-kelok khas pegunungan Purwakarta, suspensi New CR-V perlu diacungi jempol karena body roll-nya yang minim. Sayang pilar A yang besar kadang menghalangi pandangan saat berbelok.

Sepanjang jalan, OTOMOTIF juga dihibur oleh head unit 7 inci dengan layar sentuh baru. Mengoperasikan HU sangat mudah, mengkoneksikan Bluetooth ke smartphone juga dapat dilakukan dengan sangat cepat, tampilan navigasi juga simpel dan mudah digunakan.

Saat menuruni jalan dari Lembang ke Bandung pada malam hari, OTOMOTIF mencoba fitur terbaru nih. Membuka sunroof dengan menarik tombol pada konsol map lights. Udara dingin Bandung langsung masuk dan membuat kabin lebih segar. Melihat ke atas juga menyenangkan karena langit penuh bintang pun terlihat jelas.
(Quoted from otomotifnet, Edited by DAVID)

0 komentar: