Apple Watch Dan New MacBook Buatan Taiwan

3/10/2015 05:00:00 AM 0 Comments

http://images.detik.com/content/2015/03/10/317/applemacbookwatch.jpgnew macbook & apple watch (istimewa/sci-tech-today)
Jakarta - Apple Watch dan new MacBook yang baru saja dirilis Apple memang punya desain memikat. Namun seperti produk-produk sebelumnya, kedua perangkat anyar ini tak benar-benar dibuat oleh Apple. Melainkan dipercayakan pembuatannya ke pihak lain yang ternyata didominasi perusahaan asal Taiwan.

Misalnya Apple Watch, mungkin Apple yang mendesainnya, tapi ternyata komponen-komponen yang diusungnya sepenuhnya buatan perusahaan Taiwan. Contohnya adalah bagian layar sentuhnya yang dibuat oleh perusahaan bernama TPK.

Sedangkan komponen haptic dibuat oleh AAC Technologies, tapi perusahaan yang satu ini berasal dari Hong Kong. Adapun untuk komponen material kristal digarap oleh TXC, yang asalnya dari Taiwan lagi.

Seperti detikINET kutip dari Barrons, Selasa (10/3/2015), seluruh komponen tersebut pun dipercayakan proses perakitannya oleh Quanta dan ASE. Yang kemudian mengirim hasil jadinya yang berbentuk Apple Watch ke Apple selaku pemilik desain.

Begitu juga new MacBook, notebook terbaru Apple ini juga dipercayakan komponennya dan juga proses perakitannya ke perusahaan-perusahaan Taiwan. Salah satunya adalah Foxcon yang dipercaya Apple untuk membuat bodi metal yang diusung new MacBook. Tapi Foxconn tak sendirian, karena juga dibantu oleh perusahaan bernama Casetek dan juga Catcher Technologies.

Sedangkan untuk perakitannya, Apple kembali mempercayakan kepada perusahaan yang sama dengan yang merakit Apple Watch, yakni juga Quanta.

0 komentar: