Zach King Sang 'Steven Spielberg' Era YouTube & Vine

3/13/2015 05:44:00 AM 0 Comments

http://images.detik.com/content/2015/03/13/455/zach_king_photo.jpg 
Jakarta - Menjadi terkenal saat ini bukanlah hal yang sulit. Banyak di antara mereka yang memanfaatkan teknologi internet dan media sosial untuk bisa menjadi terkenal. Salah satunya adalah Zach King, sang videomaker dengan sentuhan ajaib.

Bagi Anda yang memiliki akun Vine dan terbiasa mengakses YouTube, pasti sudah tidak asing dengan pria muda yang satu ini. Di usianya yang baru menginjak 24 tahun, King sudah menjelma sebagai bintang Vine dan YouTube.

Kepiawaiannya dalam merekam dan mengedit video-video unik membuat pria berkebangsaan Amerika itu dalam sekejap menjadi bahan perbincangan di antara para netizen dari seluruh dunia.

Lantas siapakah Zach King ini sebenarnya? King sendiri tak ubahnya seperti remaja-remaja yang eksis di dunia maya dan media sosial pada umumnya. Hanya saja, karya-karya yang dihasilkan oleh King terbilang sangat spektakuler.

King kecil -- sebelum lulus dari Biola University ini lahir dan tumbuh di Portland, Oregon, Amerika Serikat -- gemar sekali merekam video. Bahkan, ketika berusia 7 tahun King sudah bisa membuat film pertamanya menggunakan kamera video rumahan.

Baru ketika ia berumur 14 tahun, ia pun mulai serius dengan membeli berbagai peralatan perekam dan editing video, termasuk komputer Mac, kamera, dan tentu saja tripod.

Memulai karirnya di tahun 2008 dengan mendirikan sebuah situs bernama FinalCutKing.com, di situ ia memberikan pelatihan dan tips tentang bagaimana menggunakan software editing Final Cut Pro. Tak hanya beraksi di situs, King pun kemudian merambah tutorialnya di Youtube dan mendapat sambutan yang luar biasa

0 komentar: