Yuk, Intip Penampakan Windows 10 di Ponsel

3/12/2015 06:36:00 AM 0 Comments

Jakarta - Setelah beberapa waktu lalu Microsoft mengumumkan update terbaru Windows 10, kini giliran versi ponselnya yang mulai disebar ke pengguna. Namun tentu bukan versi final, melainkan versi Technical Preview. Seperti apa penampakannya?

Dipandang sekilas sebenarnya tak terlihat perbedaan yang signifikan dengan Windows Phone 8.1. Namun kini ukuran kotak-kotaknya terlihat sedikt lebih besar. Sayang gambar latarnya sekarang jadi sepenuhnya tertutup oleh kotak-kotak itu tadi. Pun begitu, pengguna bisa membuat pewarnaan kotak-kotaknya jadi transparan.

Sementara itu asisten digital Cortana di Windows 10 juga disebut lebih proaktif. Jadi sekarang Cortana bakal menampilkan jawaban secara terstruktur untuk tiap pertanyaan yang dilontarkan pengguna. Dengan begitu pengguna bisa mencari jawaban yang sesuai kebutuhannya.

Selain itu Cortana juga bakal gampang diutak-atik, contohnya pengguna bisa memperbaiki jawaban asisten digital Microsoft itu bila dianggap salah. Menariknya, pengguna juga bisa mengatakan ke Cortana bila jawaban yang disampaikannya tidak disukai pengguna.

Aplikasi file explorer juga makin disempurnakan. Pengguna sekarang bisa melakukan pencarian file melalui field pencarian yang tersedia. Jadi tak perlu repot-repot lagi menelusuri satu per satu folder yang ada.

Namun di Windows 10 untuk ponsel versi Technical Preview ini pengguna tak akan menemukan aplikasi Office dan Skype yang terintegrasi dengan SMS. Padahal fitur ala Hangout di Android itu sempat diungkap oleh Microsoft beberapa waktu lalu. Mungkin kedua aplikasi itu baru akan hadir saat Windows 10 ponsel versi final dirilis.

0 komentar: