Situs Penyebar Gadis Mabuk Nyaris Bernilai Rp 1 Miliar

3/13/2015 05:15:00 AM 0 Comments


Jakarta - Berapa banyak penghasilan pembuat malware Gadis Mabuk? Taksiran yang diberikan oleh trafficip mungkin membuat Anda terperangah atau malah ada yang tergoda untuk mengikuti jejak si pembuat scam Gadis Mabuk.

Trafik yang diterima videogila.info yang akan menginstalkan addons Gadis Mabuk pada peramban Firefox ini ternyata sangat tinggi. Taksasi terhadap nilai domain videogila.info adalah USD 72.112 atau sekitar 950 juta dengan kurs dolar Rp 13.000. Jika digunakan untuk iklan, keuntungan iklan per tahun dari videogila.info ditaksir USD 10.302 atau sekitar Rp 130 juta. (lihat gambar 1)


 
Vaksincom tidak heran karena pembuat Gadis Mabuk sangat aktif dalam menjalankan aksinya dan bahkan ia membuat belasan addons Firefox dan Chrome guna menyebarkan posting Gadis Mabuk dan melakukan tagging massal di wall Faceook korbannya dengan tujuan supaya sulit dideteksi dan diidentifikasi oleh korbannya dan program antivirus. Pada akhir Februari, ia menyebarkan diri menggunakan gambar seronok dengan tema “Anda dalam video ini?”


 
Dan korbannya yang mengklik tautan Facebook akan memanfaatkan pemendek tautan adf.ly akan membawa korban ke situs www.videogila.info/gadis yang telah dipersiapkan. (lihat gambar 3) dengan pesan "Anda harus memiliki Plugin dipasang untuk menonton video ini. Klik di sini untuk menginstal plugin".

Padahal yang akan diinstalkan adalah addons/ekstensi Firefox yang akan menjalankan fungsi malware. Sebenarnya Anda tidak perlu menginstal plugin apapun untuk melihat video yang bersumber dari situs YouTube. Tujuan utama pembuat malware ini adalah supaya anda menyetujui instalasi plugin yang akan melakukan aksinya melakukan autopost dan auto tag dari akun Facebook Anda secara massal tanpa disadari

0 komentar: