Facebook Ogah Ramaikan Mobil Pintar

3/10/2015 05:36:00 AM 0 Comments

http://images.detik.com/content/2015/03/10/398/124600_144242548.jpg
Jakarta - Sejumlah raksasa teknologi perlahan mulai berekspansi ke industri otomotif. Google dan Apple misalnya, sedang gencar mengembangkan mobil pintar. Namun tidak demikian halnya dengan Facebook.

Sebagai perusahaan dengan visi menghubungkan orang di seluruh dunia, Facebook mengatakan hanya ingin fokus pada jejaring sosial, bahkan hingga beberapa tahun ke depan.

Berbicara di ajang Mobile World Congress (MWC) 2015 di Barcelona, Spanyol pekan lalu, CEO Facebook Mark Zuckerberg meluruskan spekulasi yang menyebutkan perusahaannya kemungkinan besar berinvestasi untuk pengembangan mobil dan tenaga surya.

"Saya hanya ingin menjalankan rencana saya, yaitu menghubungkan orang-orang secara global," ujarnya seperti dilansir News Softpedia, Senin (9/3/2015).

Dikatakannya, selama orang-orang masih mencari cara berbagi foto dan video online, jejaring sosial akan sangat penting bagi komunikasi. Tak hanya untuk pengguna biasa, konsumen dan pelaku bisnis juga akan selalu tertarik dengan platform yang bisa menghubungkan komunikasi efektif.

Setelah Google memamerkan mobil tanpa sopir, perusahaan teknologi lain mulai ikut melirik ranah otomotif. Rumor beredar, Apple mengikuti jejak Google dengan menggarap proyek mobil yang hingga saat ini masih misterius.

0 komentar: