iPhone bakal Punya Touchpad Pintar ala New MacBook

3/11/2015 06:10:00 AM 0 Comments

http://images.detik.com/content/2015/03/11/317/103838_iphone6_400.jpgJakarta - Umur iPhone 6 mungkin masih belum begitu lama, tapi bocoran soal penerusnya sudah mulai berhembus. Namun pada bocoran awalnya ini baru sebatas mengungkap salah satu fiturnya yang kini sudah terbenam di New MacBook.

Fitur yang dimaksud adalah Force Touch. Di new MacBook, fitur ini terbenam pada bagian touchpad. Fungsi fitur ini adalah bisa menilai tingkat tekanan pengguna di area touchpad. Yang mana tiap tingkat tekanan bisa memberikan fungsi yang berbeda.

Misalnya bila pengguna sekadar menekan touchpad maka hanya berfungsi untuk memilih file atau aplikasi. Sedangkan bila touchpad ditekan agar keras, akan tampil menu tertentu pada layar.

Jika di New MacBook fitur Force Touch terbenam di bagian touchpad, kabarnya penerus iPhone 6 juga akan dibekali fitur ini di bagian layar. Artinya pengguna nantinya tak cuma bisa men-tap atau menggeser layar, tapi juga menekannya untuk menampilkan menu tertentu.

Informasi lain soal penerus iPhone 6 adalah bentuknya yang konon masih akan sama dengan iPhone 6. Begitu juga pilihan layarnya, penerus iPhone 6 dikatakan juga bakal menyodorkan bentang layar 4,7 inch dan 5,5 inch. Resolusi layarnya juga dibilang sama dengan kedua varian iPhone 6.

Tapi seperti detikINET kutip dari The Verge, Rabu (11/3/2015), disebutkan ada tambahan pilihan warna. Bila iPhone 6 ditawarkan dalam kelir silver, gold, dan hitam, maka penerusnya disebut bakal juga menawarkan kelir pink.

0 komentar: