Apple Watch Ditolak Dunia Fashion

3/10/2015 05:32:00 AM 0 Comments

http://images.detik.com/content/2015/03/10/317/132230_gettyimages_455044596.jpg
Jakarta - Apple boleh saja mengklaim kalau desain jam tangan pintar Apple Watch yang baru saja diluncurkannya, berkelas dan penuh gaya. Tapi nyatanya, beberapa penggiat dunia fashion tak begitu menganggapnya.

"Aku tak pernah mendengar seorang pun di sekelilingku yang membicarakan soal gadget itu," kata Julia Van Os, seorang model yang dikutip detikINET dari Reuters, Selasa (10/3/2015).

"Apple Watch adalah dunia yang berbeda, lebih kepada soal teknologi daripada fashion. Orang-orang tidak memakai jam tangan semacam itu di fashion," paparnya.

Toko jam tangan mewah Printemps setuju dengan pendapat Julia. Mereka tidak akan turut menjual Apple Watch. Sebagai catatan, Printemps menjual jam tangan mewah dari brand ternama seperti Rolex, Montblanc dan Longines.

"Anda harus mengerti kalau kami menjual brand mewah dan Apple Watch lebih kepada soal teknologi," kata salah seorang penjual di Printemps.

Media-media di Prancis yang gemar membicarakan soal fashion, nyatanya membahas Apple Watch di kolom bisnis, bukan di bagian fashion. Mereka memilih menyuguhkan artikel soal Bulgari atau Boucheron ketimbang Apple Watch.

Menurut konsultan barang mewah Robert Burke, Apple Watch belum begitu kuat posisinya di dunia fashion. Meskipun mungkin suatu saat, Apple Watch akan bergaung lebih kencang.

0 komentar: