Cortana Sapa 4 Negara

12/11/2014 05:50:00 AM 0 Comments

Kurang lebih sudah satu tahun sejak Microsoft memamerkan asisten virtual Cortana di Windows Phone. Kepintarannya sudah memukau banyak orang, namun belum semua pengguna bisa berkenalan dengannya.

Microsoft pun berulang kali menegaskan komitmen untuk memperluas ketersediaan Cortana ke sejumlah negara hingga nantinya merambah secara global. Sang raksasa software menepati janjinya dengan menghadirkan Cortana di empat negara.

Seperti dikutip dari Ubergizmo, Senin (8/12/2014), pengguna Windows di Prancis, Italia, Jerman dan Spanyol kini punya akses resmi ke Cortana. Memang, asisten virtual ini bisa diakses di negara lain yang belum mendukung dengan trik tertentu. Namun cara ini tentunya tidak mendapatkan dukungan resmi dari Microsoft.

Cortana yang baru dirilis di Prancis, Italia, Jerman dan Spanyol, tersedia dalam versi Alpha. Dikatakan juru bicara Microsoft Marcus Ash, Alpha artinya benar-benar baru untuk empat negara ini.

"Namun sebagian besar fitur yang tersedia di versi Beta bisa diakses. Sejumlah fitur yang belum ada pun akan segera ditambahkan," sebutnya.

Meski demikian, dia memberikan catatan bahwa fitur awal seperti flight tracking dan transit data tidak akan tersedia di empat negara ini. Yang menarik, data dan informasi terupdate soal sepakbola Eropa akan ditambahkan di obrolan Cortana, selain juga lelucon setempat. (Quoted from inet.detik.com )

0 komentar: