Yamaha dan Ducati Bakal Ganggu Honda

3/09/2015 07:18:00 AM 0 Comments

Eropa – Dua kali uji coba pramusim yang berlangsung di Sepang menunjukkan Honda menjadi tim yang bakal diburu untuk ditaklukkan oleh Yamaha dan Ducati.

Pembalap Repsol Honda, Marc Maquez dua kali meninggalkan Sepang dengan catatan waktu terbaik. Honda RC213V yang dikendarai pembalap Spanyol itu melesat cepat.

Untuk mencapai kemampuan itu, Yamaha bekerja keras agar motornya bisa lebih kencang. Pada tes Sepang bagian kedua akhir Februari lalu, Yamaha mengaplikasi girboks baru yang disinyalir dapat menambah performa motor YZR-M1.

Demikian pula Ducati, pertama kali menguji motor baru GP15, setelah di Sepang pertama pakai motor 2014 modifikasi, GP14.3. Target mereka jelas, mencuri kemenangan yang di tahun lalu hanya bisa dinikmati pembalap Honda dan Yamaha.

Kurang dari sebulan dimulainya seri pembuka MotoGP 2015, Honda masih jadi favorit. Tetapi bisa kembali terjadi perseteruan sesama rekan satu tim, antara Marquez dan Dani Pedrosa. Seperti sejak kehadiran Marquez pada 2013.

Dalam dua musim belakangan, Marquez tidak mau mengalah dari seniornya itu. Bisa jadi ia akan mengejar gelar dunia ketiganya. Sementara Pedrosa pasti akan meningkatkan reputasinya yang musim ini menginjak tahun ke-10 bersama Repsol Honda.

Perseteruan itu bisa dimanfaatkan pembalap Yamaha yang menurut Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, motor M1 kini lebih baik dari sebelumnya setelah menggunakan girboks full seamless.

Di lain pihak, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone sepakat menyebut motor Desmosedici GP15 sudah siap ikut kompetisi 2015.

Tahun lalu, Honda memenangkan 14 seri dari 18 yang digelar, sisanya direbut Yamaha.

Para pembalap masih akan menjalani sesi uji coba di Qatar dalam waktu dekat ini. Sebelum memulai seri pertama di Qatar, 29 Maret. (otosport.otomotifnet.com)

0 komentar: