Intip, Dapur Renault Sport F1 Center

3/12/2015 06:40:00 AM 0 Comments

Paris -Ketangguhan Renault di Formula One jelas tidak bisa dianggap enteng. Bagaimana tidak? Ketangguhan mesin Renault sudah teruji bersama Red Bull. Nah, beruntung kali ini detikOto bisa langsung melihat lebih dalam keseriusan Renault di F1, dengan menyambangi Renault Sport F1 Center di Paris.

Rasa penasaran reporter detikOto M Luthfi Andika sudah mulai terasa sejak pertama kali melihat gedung Renault F1 Center dari luar, tulisan besar Renault F1 Center pun terpampang jelas.

Namun sayang, saat melakukan registrasi di gedung yang berada di Viry-Chatillon di Paris Selatan ini. Terbilang sangat ketat, sudah bisa dipastikan kamera, netbook, bahkan kamera ponsel tidak boleh digunakan saat masuk kedalam gedung.

Wajar jika peraturan ketat diberlakukan, karena berbagai rahasia ketangguhan Renault di F1 bisa dilihat siapa pun yang masuk ke dalam gedung F1 Center renault (Renault Sport F1). Terlebih Renault telah ikut berkompetisi di Gran Prix Racing cukup lama, yakni 35 tahun lebih.

Renault Sport F1 Center terbilang memiliki tugas berat, karena satu gedung ini harus melahirkan serta menguji teknologi mesin F1 terbaru. Sehingga bisa menunjang kebutuhan para pebalap saat mengendarainya.

"Selamat datang di Renault Sport F1, disinilah kami bekerja. Melahirkan sesuatu yang sangat luar biasa," ujar salah satu pekerja yang menyambut para awak media dari Indonesia dan Korea Selatan.

Beruntung, detikOto pun diperlihatkan bagaimana Renault menguji mesin F1 mereka dan melihat teknologi baru apa saja yang diterapkan pada mesin F1 Renault. Penasaran bagaimana ketangguhan mesin Formula One Renault? Tetap Pantau detikOto ya Otolovers.

0 komentar: