Ini Rahasianya Tetap Hangat Berkendara Motor di Eropa

3/14/2015 05:29:00 AM 0 Comments

Jakarta -Boleh jadi saat musim panas, mengendarai motor menjadi pilihan oke di Eropa seperti di Paris. Bagaimana tidak? Memiliki jalanan mulus ditambah pemandangan luar biasa, jelas menjadi alasan utamanya.

Tapi bagaimana disaat musim lainnya yang mayoritas bersuhu dingin ya?

Dalam pandangan reporter detikOto M Luthfi Andika saat mengunjungi Paris yang beranjak memasuki musim semi, dengan suhu udara terdingin mencapai 1 derajat celcius. Rupanya motor juga menjadi pilihan ideal masyarakat Paris lho.

Ternyata banyaknya masyarakat Paris memilih motor sebagai kendaraan utamanya bukan hanya bermodal nekat saja, melainkan persiapan khusus juga dipersiapkan oleh setiap pengendara motor di Paris.

Selain menggunakan jaket tebal serta helm dan sarung tangan. ternyata setiap pengendara motor di Eropa seperti di Paris juga menyediakan sarung tangan tambahan, ditambah setiap pengendara juga memiliki penutup seluruh kaki hingga pinggul.

Tentu pandangan ini menjadi pandangan yang tidak biasa, karena kalau pelindung seperti itu tidak akan pernah ada di Indonesia. Karena suhu udara yang relatif panas di Indonesia, bisa membuat pengendara ogah menggunakan perlengkapan lebih untuk mengatasi dingin seperti di Eropa.

Dan banyaknya masyarakat Paris memilih motor diperkirakan karena tidak adanya perbedaan antara pengendara motor dan mobil. Terlihat saat perjalanan menuju bandara hingga pusat kota Paris, motor pun dengan mudah memasuki jalanan bebas hambatan.

Namun tetap saja, bisa dipastikan saat suhu udara terlampau dingin. Mobil dan kendaraan umum bakal dipilih menjadi alat transportasi terbaik. 

0 komentar: