Fernando Alonso Kecelakaan Dalam Kecepatan 240 Km/Jam

3/10/2015 05:47:00 AM 0 Comments

Catalunya – Pembalap tim McLaren, Fernando Alonso mengalami kecelakaan ketika menjalani uji coba hari keempat di sirkuit Catalunya, Barcelona, Minggu (22/2).

Mobil McLaren-Honda MP4-30 yang dikendarainya membentur pagar lintasan pada kecepatan sekitar 240 km/jam, usai keluar tikungan tiga. 

Kejadiannya hanya 15 menit menjelang sesi uji coba pagi hari berakhir. Petugas sirkuit pun menghentikan kegiatan hingga pukul 2 siang waktu setempat.

Petugas medis mengevakuasi Alonso menggunakan mobil ambulans dan membawanya ke medical centre. Kemudian dibawa ke rumah sakit dengan helikopter untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Fernando dibawa ke medical centre sirkuit, dokter sirkuit memberi pertolongan pertama. Dia sadar dan berbicara dengan dokter,” jelas jubir tim.

Seorang juru bicara tim menyebut mobil McLaren yang dikemudikan Alonso keluar jalur pada tikungan tiga, menyebabkan bagian kanan mobilnya menghantam dinding.

Mobil McLaren yang musim ini mulai menggunakan mesin Honda, sering mengalami gangguan teknis dalam masa uji coba. Sehari sebelumnya, mobil yang dikendarai Alonso berhenti di tengah lintasan.

Meskipun kondisi mobil Alonso tidak rusak parah, namun belum diketahui pasti apa kecelakaan itu dikarenakan kesalahan pembalap atau kerusakan pada mobil MP4-30.

Tim memilih tidak mengeluarkan mobilnya di sesi uji coba sore hari yang sedianya untuk Jenson Button. Mereka menghentikan uji coba lebih awal.(otosport.otomotifnet.com)

0 komentar: