Fernando Alonso Diragukan Balap Di Malaysia

3/15/2015 01:43:00 AM 0 Comments


Melbourne – Juara dunia dua kali, Fernando Alonso belum bisa dipastikan kapan akan berlomba bersama tim barunya, McLaren-Honda karena kondisi kesehatannya belum pulih.

Alonso mengalami kecelakaan misterius pada uji coba di sirkuit Catalunya, Barcelona, akhir Februari lalu, yang membuat dirinya sempat tidak sadarkan diri.

Sempat dirawat beberapa hari di rumah sakit kemudian diperbolehkan pulang untuk menjalani proses pemulihan. Atas anjuran dokter, ia perlu istirahat beberapa hari.

Namun kemudian tim McLaren menyatakan tidak bisa menurunkan Alonso pada seri pembuka di GP Australia pekan ini. Posisinya digantikan pembalap cadangan, Kevin Magnussen.

Pembalap asal Spanyol itu dikabarkan tengah menjalani latihan fisik. Ia fokus mempersiapkan diri turun di seri berikutnya di Sepang, Malaysia.

Di sela-sela menjelang GP Australia, rekan setimnya, Jenson Button menyebut kondisi Alonso sudah membaik. Keduanya sudah saling mengirim pesan.

“Sangat penting baginya untuk memulihkan diri dan kembali fit ketika ia mulai balap lagi,” ujar Button. Ia menyebut, mungkin Alonso mengalami kehilangan memori.

“Saya belum melihatnya atau ngobrol dengannya, tetapi sudah sering mengirim pesan lewat teks setelah uji coba terakhir,” imbuh Button.

Kabar terakhir, Alonso diragukan bisa mengemudikan mobil MP4-30 di Malaysia. Kepada wartawan di Melbourne, bos tim McLaren, Ron Dennis menolak mengatakan jika Alonso akan kembali beraksi di Sepang, lima minggu setelah kecelakaan misterius.

Alonso sempat memposting di twitter foto kemenangannya di Malaysia 2007 bersama McLaren dengan judul: “Malaysia... McLaren...”. Mungkin dimaksudkan ia ingin bisa membalap di sana.

Sebelumnya dalam pernyataan resmi yang dirilis tim, Alonso menyebut: “Saya akan memberikan segalanya untuk kembali berada di kokpit buat di Malaysia”.

Dennis mengakui, itu belum dapat dikonfirmasi. “Saya ngobrol dengannya dalam perjalanan ke sini (Australia). Dia Ingin membalap di sana (Malaysia). Saya berharap bisa saja, tetapi bukan saya yang memutuskan,” katanya.

Semoga kondisi kesehatan Alonso lekas pulih. (otosport.otomotifnet.com)

0 komentar: