Cara Kerja Apple Watch

3/10/2015 06:17:00 AM 0 Comments

Jakarta - Apple telah mengungkap detail penting Apple Watch. Mulai dari harga, varian, tanggal perilisan hingga bagaimana cara kerja jam tangan pintar ini.

Apple Watch didesain untuk dapat terkoneksi secara mulus dengan iPhone. Untuk mem-pairing keduanya, perlu menggunakan koneksi Bluetooth dan WiFi. Selain itu, dibutuhkan juga aplikasi Apple Watch. 

Aplikasi ini sendiri tersedia pre-installed di iOS 8.2 yang turut dirilis semalam. Setelah kedua perangkat tersebut terhubung, barulah Apple Watch dapat menjawab telepon dan menerima pesan dari iPhone.

Jam tangan pintar ini masih bisa digunakan meski tidak terhubung dengan iPhone. Hanya saja fungsinya tidak begitu banyak, terutama terkait soal aplikasi. Apple memang menyediakan App Store khusus namun untuk mengaksesnya kita membutuhkan aplikasi Apple Watch di iPhone.



Proses pengintalan aplikasi sendiri terbilang mudah. Setelah membuka membuka aplikasi Apple Watch, kita akan menemukan tiga bagian di dalamnya, yakni My Watch untuk melakukan pairing, Explore dan App Store.



Dari App Store tersebut kita bisa menemukan deretan aplikasi untuk Apple Watch. Pilih aplikasi yang diinginkan, lalu tekan Get. Apabila Apple Watch sudah terhubung dengan iPhone. Aplikasi yang terunduh akan langsung muncul di Apple Watch.

Apple belum menginformasikan berapa jumlah aplikasi yang telah tersedia. Namun saat menyaksikkan demo yang dilakukan Kevin Lynch, Vice President of Technology Apple, terlihat banyak aplikasi yang sering digunakan pengguna iPhone telah tersedia di App Store Smartwatch, seperti Instagram, Nike+ Running, Twitter, TripAdvisor, Shazam dan lain-lain.

0 komentar: