Perkenalkan Mobil W06

3/10/2015 06:26:00 AM 0 Comments

Jerez – Juara bertahan tim Mercedes meluncurkan mobil W06 di Jerez (1/2). Tetapi bos tim Mercedes, Toto Wolff tidak berharap timnya akan kembali mendominasi layaknya musim 2014.

Tahun lalu ketika dimulainya era baru F1 dengan pemakaian mesin V6 turbo, tim bermarkas di Brackley, Inggris itu menghancurkan para pesaingnya. Mercedes mencetak 16 kemenangan dari 19 seri.

Rekor di 2014 itu sulit dikalahkan. “Menang 16 kali dari 19 seri itu tidak normal,” tutur Wolff pada media Jerman, Sport Bild. Mustahil itu bisa diulangi lagi.

Ia tidak mengharapkan dominasi tahun lalu bisa terulang. “Karena penantang Mercedes tahun ini tetap sama, yaitu tim Red Bull dan Williams,” ungkapnya.

Pria berusia 43 tahun asal Austria ini juga tidak meremehkan peluang tim Ferrari, yang kini kedatangan juara dunia 4 kali Sebastian Vettel.

Baginya, Vettel telah mendapatkan pengalaman luar biasa dengan Red Bull dan menganggap sebagai salah satu yang terbaik. 

Untuk itulah Wolff menyebut, timnya tidak berhenti untuk meningkatkan kemampuan mobilnya. Bahkan jauh sebelum musim 2014 berakhir, prioritas utama timnya pada pekerjaan membangun mobil 2015.

Dengan tidak adanya perubahan besar regulasi buat musim ini, tim Silver Arrows dipercaya bakal menguasai lomba lagi. Selain itu Mercedes satu-satunya tim papan atas yang tidak mengubah susunan pembalapnya.

Tetap diperkuat Lewis Hamilton sebagai juara dunia 2014 dan Nico Rosberg. Meskipun telah terjadi ketegangan internal di antara keduanya hingga di pengujung musim balap.

Hamilton dilaporkan telah bekerja keras serta menjalani latihan untuk menyambut musim 2015. Motiviasinya tidak pernah luntur dan tetap berpikir positif.

Rosberg yang tahun lalu berjibaku berebut gelar juara dunia, kembali termotivasi untuk bertarung lagi menghadapi rekan setimnya itu. Ia ingin tahun ini lebih baik dan menargetkan meraih gelar juara dunia pertamanya.

Sementara itu desas-desus Mercedes akan menggunakan mesin 2014 saat memulai lomba di 2015, disanggah kepala urusan mesin, Andy Cowell. Ia memastikan tim memakai spek mesin 2015 sejak awal uji coba di Jerez ini.(otosport.otomotifnet.com)

0 komentar: