Microsoft Cortana Sambangi iOS & Android?

3/15/2015 12:19:00 AM 0 Comments

http://images.detik.com/content/2015/03/15/317/howtogetcortanaonwpoutsideus.png
Jakarta - Microsoft sedang mengerjakan versi lebih canggih asisten digital Cortana. Bahkan kabarnya, Cortana akan menjadi aplikasi terpisah dan hadir di perangkat iOS serta Android.

Cortana punya kemampuan seperti Siri di iPhone, yang dapat melakukan berbagai fungsi cukup dengan perintah suara. Tapi Cortana diklaim lebih canggih karena mampu mengenali suara natural manusia.

Cortana saat ini baru tersedia di perangkat Windows Phone. Versi untuk komputer desktop direncanakan hadir di sistem operasi Windows 10.

Kabar bahwa Cortana menjadi aplikasi terpisah dan tersedia untuk iOS dan Android itu dihembuskan oleh kantor berita Reuters. Mereka mengutip sumber yang terkait proyek itu.

Ketika dikonfirmasi, pihak Microsoft belum mau berkomentar banyak. Mereka hanya menjanjikan kalau teknologi Cortana bakal kian canggih.

"Teknologi yang bisa membaca dan memahami email, akan berperan penting dalam versi baru Cortana," ucap Eric Horvitz, Managing Director Microsoft Research, seperti dikutip detikINET, Minggu (15/3/2015).

0 komentar: