Head Unit ala Smartphone

9/27/2014 12:54:00 AM 0 Comments


Selain sudah menggunakan operating system Android, HU All new Toyota Yaris juga dilengkapi fitur Air Gesture.
HU Toyota Yaris


Fitur ini baru diaplikasi oleh smartphone dengan harga jual di atas Rp 5 juta. Pada ponsel pintar, fitur ini memungkinkan user mengubah track musik, menggeser halaman web atau memindahkan foto di galeri, cukup dengan lambaian tangan. Artinya, jari tak perlu menempel pada layar ponsel.

Nah, begitupun pada HU All New Yaris. Saat memutar radio, dengan melambaikan tangan ke kanan, akan berpindah ke menu utama. Dengan melambaikan tangan ke kiri, akan berpindah ke menu navigasi.





Enaknya, fitur ini bisa diaktifkan atau di-nonaktifkan. Caranya, dengan masuk ke menu Setup. Lalu pilih sub menu Air Gesture. Silahkan pilih aktif atau tidak.

Di head unit ini juga terdapat panduan lengkap fungsi dari Air Gesture ini. Jadi, tak perlu bingung bagaimana mengopreasikannya.

Caranya pun mudah, dari menu utama, masuklah ke menu Setup. lalu scroll layar dengan menggeser tangan ke atas layar monitor. Akan terdapat menu Gesture guide. Ikuti dan praktekkan petunjuk di dalamnya. 

Hanya saja, saat membuka menu navigasi, sebaiknya fitur ini di-nonaktifkan saja. Karena, ketika ingin memasukkan alamat, setiap gerak tangan Anda akan memerintahkan HU untuk kembali ke menu utama. Merepotkan. 

0 komentar: