Samsung Berpaling Ke MediaTek

3/09/2015 05:47:00 AM 0 Comments

http://images.detik.com/content/2015/03/09/317/083419_snapdragon810460.jpgJakarta - Saat Galaxy S6 diumumkan, bukan sesuatu yang mengejutkan melihat jagoan terbaru Samsung ini tak lagi menggunakan chip Qualcomm sebagai otaknya. Fakta ini cocok dengan rumor sebelumnya yang menyebut Samsung akan menyingkirkan Qualcomm dan beralih menggunakan chipset Exynos besutannya sendiri. 

Ini memunculkan dugaan bahwa Samsung akan menggunakan chip Exynos secara penuh untuk semua handset terbarunya. Namun perkiraan itu sepertinya salah. Informasi terbaru menyebutkan, Samsung saat ini sedang berupaya PDKT alias melakukan pendekatan dengan MediaTek. 

Seperti diketahui, MediaTek saat ini memasok chipset untuk handset HTC dan Sony. Jika kabar ini benar, Samsung kemungkinan besar akan memesan prosesor mobile dari pabrikan asal Taiwan tersebut untuk dibenamkan di handsetnya.

Sangat mungkin menduga Samsung mempertimbangkan chipset MediaTek untuk sejumlah seri ponsel di segmen low-end. Spekulasi lain menyebutkan, Samsung meminta MediaTek memproduksi chipsets untuk Smart TV dan pemutar Blu-ray kategori menengah.

Pasalnya, seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Senin (9/3/2015), MediaTek punya chipset Helio yang mendukung display 120Hz dan decoding video 4K. Bisa jadi, chip ini yang diinginkan Samsung ada di produknya.

Belum ada informasi lain yang lebih detail mengenai ini. Baik Samsung maupun MediaTek belum memberikan keterangan apapun soal rumor yang beredar. Kita nantikan saja kabar selanjutnya.

(DetikINET)

0 komentar: