Menjawab Teka Teki Apple Watch

3/09/2015 05:13:00 AM 0 Comments

Jakarta - Tak lama lagi, Apple bakal menggelar sebuah hajatan untuk membeberkan lebih rinci mengenai jam tangan pintarnya. Acara tersebut akan berlangsung di Yerba Buena Center, California, Amerika Serikat.

Meski beberapa hari lalu banyak bocoran yang keluar, mulai dari fitur hingga penampakan di berbagai majalah. Namun tidak mengurangi rasa penasaran terhadap Apple Watch.

Seperti detikINET rangkum dari berbagai sumber, Senin (9/3/2015), beberapa poin yang diharapkan akan disampaikan Apple pada event tersebut meliputi:

1. Harga

Apple telah menginformasikan harga Apple Watch mulai dari USD 349. Tapi itu hanya untuk varian sport yang terbuat dari alumunium. Padahal ada beberapa varian lain yang terbuat dari baja dan emas 18 karat. 

Banyak pihak bespekulasi bahwa varian emas bakal dibandrol mulai USD 5-10 ribu. Sementara yang berbahan baja lebih mahal beberapa ratus dolar dibanding varian sport.

2. Spesifikasi

Pertanyaan besar sekitar Apple Watch yang cukup ditunggu jawabannya adalah soal daya tahan baterai. Sejauh ini belum ada informasi berapa jam Apple Watch mampu menyala. 

Apple hanya menyatakan bahwa smartwatch ini harus di-charger saat malam. New York Times pekan lalu memberitakan bahwa Apple telah menyematkan fitur Power Reserve agar jam pintar ini bisa digunakan seharian.



3. Fitur

September lalu, Apple telah memaparkan sejumlah fitur yang dibawa jam tangan pintar ini. Mulai dari Apple Pay, fitness tracking, maps hingga messaging. Diharapkan Apple akan menerangkan lebih banyak lagi fitur yang dibawa Apple Watch.

4. Aplikasi

Beberapa developer telah memamerkan aplikasi besutan mereka untuk Apple Watch. Namun akan makin menarik bila kita dapat melihat lebih banyak lagi aplikasi besutan pihak ketiga, termasuk layanan yang dapat mengadopsi jam tangan pintar ini.

5. Mulai Dijual

CEO Apple Tim Cook mengatakan Apple Watch akan dijual mulai April 2015. Tapi belum ada tanggal pasti yang dibeberkan perusahaan berbasis di Cupertino, California tersebut, termasuk kapan waktu pre-order dimulai.



6. Butik

Selain melalui online, Apple umumnya kerap menjual perangkatnya di lebih dari 450 toko retail. Namun khusus Apple Watch, perusahaan yang didirikan Steve Jobs ini menambah satu jalur distribusi lagi, yakni melalui butik. 

Seperti laporan MacRumors, Apple dikabarkan akan membuka toko khusus yang memerkan jam tangan pintarnya di Galeries Lafayette di Beulevard Haussmann, Paris.

(DetikINET)

0 komentar: