Bos LG Buka-bukaan Soal G4 & Rencana Mengkudeta Xiaomi

3/15/2015 12:21:00 AM 0 Comments

Barcelona - LG memang tak membawa jagoan terbarunya LG G4 dalam Mobile World Congress (MWC) 2015 di Barcelona, Spanyol. Namun orang nomor satu di perusahaan asal Korea Selatan itu tetap memberikan kejutan.

Smartphone yang bakal diposisikan di kelas premium ini akan memiliki bentuk yang berbeda sama sekali dengan pendahulunya, LG G3. Hal tersebut diungkap CEO LG Mobile, Juno Cho, saat konfrensi pers di sela-sela pameran.

“Desain G4 akan sangat berbeda dari G3. Bodinya terbuat dari metal,” kata Juno Cho sepertidetikINET kutip dari Korea Times, Jumat (6/3/2015).

Tak hanya desain, tampilan antarmuka G4 turut pula dirombak guna meningkatkan pengalaman pengguna. 

“Kami berencana memperkenalkan antarmuka UX 4.0 lebih dulu sebelum meluncurkan G4,“ ungkap Cho lebih lanjut.


Cho juga mengatakan, sejumlah perbaikan tersebut nantinya menjadi senjata LG untuk merebut posisi ketiga sebagai vendor smartphone terbesar di dunia. Posisi tersebut telah dicuri Xiaomi tahun lalu. 

Demi memuluskan rencananya, LG juga berencana lebih agresif lagi mempromosikan G4 di pasar utama, seperti Korea dan Amerika Serikat.

Di akhir konferensi pers, Cho sempat ditanya pendapatnya mengenai Samsung Galaxy S6. Ia mengaku terkesan dengan spesifikasi yang dimiliki duo Galaxy terbaru tersebut. 

Menurutnya Samsung telah melakukan tugas yang sangat baik pada Galaxy S6. Ia pun menyakini hal serupa akan terjadi pada pihaknya. “Nantikan saja bulan depan,” tutupnya.

0 komentar: